Sabtu, 12 Maret 2016

7 Misteri-Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan

Konichiwa, jumpa lagi di blog saya ini. Kali ini, saya akan membahas tentang misteri-misteri yang berada di dunia ini, yang pastinya belum terpecahkan hingga sekarang. 

Di dunia ini, pasti banyak terdapat misteri-misteri yang sebagian besar belum terpecahkan. Banyak ilmuwan dan para ahli didatangkan untuk memecahkan masalah ini. namun hasilnya nihil. Meskipun telah banyak hal yang dilakukan. tetap saja tidak membuahkan hasil. Berikut 7 Misteri Di dunia yang Belum Terpcahkan, check it out :

1. Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS

      Kain kafan dari Turin adalah sejenis kain linen yang bercapkan wajah seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Umat Kristiani di dunia mempercayainya sebagai kain kafan Yesus Kristus. Saat ini kain kafan tersebut disimpan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia.
Meskipun banyak penyelidikan ilmiah yang dilakukan untuk mengungkap hal itu, namun hingga detik ini tidak seorang pun mampu menjelaskan bagaimana gambar wajah itu bisa berada pada kain kafan tersebut. Tes radiocarbon menyebut kain kafan tersebut berasal dari abad pertengahan, namun hasil tes radiocarbon itu diragukan. 


Kain Kafan dari Turin
Shroud of Turin


      Sebelum abad pertengahan, muncul laporan bahwa kain kafan tersebut adalah gambar Edessa -laporan itu setidaknya sejak abad ke-4. Selain itu ada juga kain lain (sudarium) dikenal bahkan dari zaman Alkitab (Yohanes 20:7), bahwa kain digunakan untuk menutupi kepala Kristus ketika dikubur.
Sebuah studi 1999 oleh Mark Guscin, seorang anggota tim investigasi yang multidisiplin dari Pusat Sindonology Spanyol, meneliti hubungan antara dua kain. Berdasarkan sejarah, forensik patologi, kimia darah (yang sudarium juga dilaporkan jenis noda darah AB), dan pola noda, ia menyimpulkan, dua kain tersebut digunakan menutupi kepala yang sama dalam dua waktu berdekatan.
Avinoam Hector (seorang peneliti dari Universitas Ibrani Yerusalem) sependapat dengan analisis ini, menambahkan bahwa serbuk sari di sudarium cocok dengan kain kafan.
Betapapun semua hasil-hasil penelitian ini belum bisa mengungkap sepenuhnya tentang kain kafan dan wajah di dalamnya.

2. Voynich Manuscript

      Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam bahasa yang tidak diketahui. Selama lebih dari seratus tahun, orang telah mencoba memecahkan kode naskah tersebut namun tidak berhasil. Naskah itu sepertinya menunjukkan layanan farmakope atau sebuah topik kesehatan abad pertengahan atau awal pengobatan modern. Keberadaan naskah itu menimbulkan kebingungan, karena tak satupun berhasil memcahkannya. Semua hanya mengira-ngira, apa itu. Banyak teori tentang asal-usul buku itu, isi dari teks, dan tujuan yang dimaksudkan. Namun tidak ada yang bisa memastikannya. Diperkirakan, dokumen itu berisi berbagai hal di antaranya tentang herbal, astronomi, biologi, kosmologi, farmasi, dan resep. 


Voynich Manuscript

3. Bermuda Triangle, MISTERI HILANGNYA KAPAL DAN PESAWAT SECARA MISTERIUS

      Segitiga Bermuda merupakan perairan di Samudera Atlantik Utara di mana banyak pesawat terbang dan kapal telah hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun banyak penjelasan seputar hilangnya pesat juga kapal, ada yang menyebut cuaca buruk, diculik makhluk asing, sampai berbagai teori dalam hukum fisika.
Meskipun dokumentasi substansial ada untuk menunjukkan bahwa banyak laporan telah dibesar-besarkan, masih belum ada penjelasan yang benar-benar masuk akal tentang penghilangan misterius kapal dan pesawat pesawat itu.


Bermuda Triangle

4. Marfa lights : Misteri Lampu Hantu

      Misteri ‘Hantu Lampu’ Marfa menyebar dari mulut ke mulut. Pertama kali berhembus di Mitchell Flat, sebelah timur Marfa, Texas. . Lampu digambarkan sebagai ukuran bola basket, melayang di udara di sekitar setinggi bahu. Warna biasanya digambarkan sebagai putih, kuning, oranye atau merah, tapi hijau dan biru kadang-kadang dilaporkan. Lampu kadang-kadang muncul dalam kelompok. Penampakan jarang tetapi ada sejumlah besar bukti foto dan video.
     Laporan tentang keberadaan ‘hantu lampu’ ini pertama kali tahun 1957, oleh Robert Reed Ellison (lahir tahun 1880). Namun sebagian menganggapnya hanya cerita bualan. Yang skeptic menganggap itu ada kaitannya dengan lalu lintas yang lewat di dekat US Route 67. Sejauh ini tidak ada pengakuan resmi bahwa ada orang yang berhasil mendekati lampu. Kebanyakan laporan hanya melihat lampu dari kejauhan. Dari laporan yang masuk warna lampu beragam, ada yang menyebut putih, kuning, orage, merah, bahkan hijau dan biru. 

Marfa Lights

 

5. The Babushka Lady, MISTERI WANITA BERKERUDUNG DALAM PEMBUNUHAN JF KENNEDY

         Dalam analisis rekaman film pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel cokelat dan kerudung syal (babushkas) di kepalanya.
         Wanita tampak memegang sesuatu di depan wajahnya yang diyakini sebagai kamera. Dia tampak pada banyak foto-foto seputar pembunuhan itu. Anehnya, dalam rekam film itu terlihat, wanita ini tidak meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) setelah peristiwa tersebut, padahal orang-orang yang ada di sana langsung bubar begitu terjadi penembakan. Sebaliknya, ia terlihat tetap di tempatnya sambil terus memotret (atau membuat film).
         Tak lama setelah itu ia terlihat bergerak menjauh ke Timur sampai Elm Street. FBI mengumumkan ke public agar wanita itu menyerahkan rekaman film (foto) yang dia buat saat kejadian, namun wanita itu tidak pernah muncul.
         Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver maju dan mengklaim dirinya adalah wanita berkerudung itu. Namun dari cerita yang diucapkannya mengandung banyak ketidak cocokkan. Karenanya ia dianggap sekadar menipu dan mengaku ngaku sebagai wanita berkerudung yang dicari-cari FBI.
         Sampai hari ini, tak seorang pun tahu siapa wanita berkerudung itu dan apa yang dilakukannya di sana. Yang lebih aneh lagi, ketidak munculannya meski telah diminta, termasuk permintaan akan gambar gambar yang dia buat saat kejadian. 

Potret Babushka Lady

 

6. Time Travel

Perjalanan waktu merupakan hal yang paling misterius di dunia. Pada pembukaan Jembatan South Forks di Kanada pada tahun 1941, terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian modern dan membawa kamera digital di tengah orang lain yang mengenakan pakaian ala vintage. Perhatikan gambar yang dilingkari merah. Tampak jelas bahwa gaya pakaian dia dan barang bawaan mereka tampak berbeda dari orang sekitar. 

 
Time Travel

7. Insiden Dyatlov Pass

      Kejadian misterius yang terakhir adalah Insiden Dyatlov Pass. Pada tahun 1959, sembilan orang pendaki berkewarganegaraan Uni Soviet mati secara misterius di pegunungan Ural. Foto yang selama ini muncul di media adalah gambar yang didapatkan oleh para anggota penyelamat. Menurut para penyelamat, para pendaki tersebut keluar dari tenda dan berjalan tanpa alas kaki untuk menyelamatkan diri dari sesuatu yang menyerang mereka. Enam dari mereka mati karena hypothermia, dua yang lain mati karena kerusakan pada dada dan satu orang meninggal karena cidera kepala. Yang aneh adalah bagaimana pria tersebut juga kehilangan lidahnya. Selain itu, baju yang dipakai oleh pendaki itu mengandung radioaktif yang tinggi. Entah bagaimana caranya mereka terpapar radiai yang tinggi. padahal tidak ada tambang uranium maupun pembangkit listrik tenaga nuklir di sekitar area tersebut.


 
Sisa Tenda yang Ditemukan Tim Penyelamat

Bagaimana?  Apakah hal-hal di atas sudah cukup untuk membuat rasa penasaran anda? Memang masih banyak hal-hal yang tersembunyi di luar sana dan butuh untuk dipecahkan. mungkin setelah teknologi kita semakin maju, kita dapat memecahkan misteri-misteri yang ada di dunia ini. Sekian dan Terima Kasih.

Source : http://www.jooliti.com/2015/05/10-foto-paling-misterius-di-dunia-yang-belum-terpecahkan-di-dunia/
               https://dianaruntu.wordpress.com/2010/03/02/20-kisah-misteri-yang-tak-terpecahkan/comment-page-1/  
 
 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar