Jumat, 11 Maret 2016

Gunung-Gunung Terindah di Dunia

Hai semuanya, sebentar lagi kan akan liburan. Kalian sudah nentukan destinasi atau belum? Nah kalo belum, coba untuk liburan ke gunung. Kan enak tuh, udah hawanya sejuk, pemandangannya bagus (kalo misalnya lagi sunrise), dan juga bisa melatih otot saat mendaki. Gimana? Lengkap kan. Udah liburan, ngelatih otot lagi.

Tapi kalian mungkin bingung nentukan gunung mana yang akan didaki. Pengennya dapet semua yang sudah aku sebutin tadi. Iya kan? Nah, di bawah ini ada 5 Gunung-Gunung Terindah di Dunia dan di Indonesia yang ocok buat kalian daki, check it out :


1. Gunung Ama Dablam (Nepal Timur)
       Gunung ini merupakan bagian dari pegunungan Himalaya, Nepal Timur. Memiliki ketinggian sekitar 6.856 meter. Pada bagian barat bawah gunung ini memiliki puncak sekitar 6.170 meter.
"Ama Dablam" berarti "Kalung Ibu". Hal ini disebabkan karena tiap lekukan dari gunung tersebut  terlihat seperti pelukan ibu (Ama) untuk melindungi anaknya.


Gunung Ama Dablam 
2.  Gunung Matterhorn (Swiss)
        Gunung ini terletak di Swiss, tepatnya di Pegunungan Alpen. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 4.478 meter. Gunung ini juga menjadi ikon dari Pegunungan Alpen Swiss. Banyak pendaki dari mancaegara datang ke gunung ini untuk mendakinya karena keindahannya.
Foto Pemandangan Gunung Matterhorn - Alpine  
3.  Pegunungan Rocky (Amerika Utara)
     Gunung yang terletak di Amerika Utara ini memiliki lebar lebih dari 4.830 Km dan terbentang mulai dari bagian Utara British Columbia (Kanada Barat), hingga ke New Mexico (Barat Daya Amerika Serikat). Gunung ini cocok untuk dijadika sebagai tempat ski, hiking, berkemah, mendaki, snowboarding, memancing,  dan bahkan berburu.
Pemandangan Gunung salju di pegunungan Rocky  
4. Gunung Grossglockner (Austria)
      Gunung yang terletak di Austria ini memiliki ketinggian 3.398 meter dan emrupakan gunung tertinggi di Austria. Gunung ini merupakan tujuan populer bagi para pendaki dan pejalan kaki. Pertama kali didaki pada tahun 1800.
Pemandangan Jalan di Gunung Grossglockner   
5. Gunung Bromo (Indonesia)
      Pastinya kalian tidak asing lagi dengan gunung ini. Yup, Gunung Bromo. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter ini, bukan hanya terkenal di kalangan masyarakat indonesia, namun juga terkenal di dunia internasonal. Gunung paling banyak diminati wisatawan ini karena cocok untuk berfoto-foto ria dan juga selfie ini, masuk ke 4 wilayah kabupaten, yaitu : Lumajang, Probolinggo, Malang, dan Pasuruan. Gunung ini juga masuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
  
 
6. Gunung  Semeru
      Nampaknya Semeru kini sudah terlalu hits, sehingga saya tak perlu lagi membahas secara panjang lebar tentang gunung yang satu ini. Pokoknya gunung ini indahnya poll banget, dan juga merupakan guung tertinggi di Pulau Jawa. Mahameru sebagai puncaknya merupakan tempat yang sangat legendaris, ada juga Ranu Kumbolo sebagai salah satu danau paling indah yang ada di Indonesia. Gunung ini makin hits setelah beberapa tahun lalu dijadikan setting film 5 cm. Sayangnya dengan semakin hits dan banyaknya pengunjung, Semeru kini semakin kotor dengan banyaknya sampah yang ditinggalkan para pendaki yang tak bertanggungjawab.
 
 
Nah, bagaimana? Bukankah gunung-gunung di atas sangat indah untuk didaki? Eits... Tapi jangan lupa, keselamatan saat mendaki adalah nomor satu. Jadi persiapkan diri dan peralatan sebaik mungkin agar tidak mendapat celaka.
Source : http://infounik.org/gunung-gunung-terindah-di-dunia.html  
         http://www.bluetripper.com/2015/08/7-gunung-terindah-di-indonesia.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar